Anton Setianto Soedarsono

Siapa Anton Setianto Soedarsono ? Berikut Profil dan Biodata lengkap Anton Setianto Soedarsono .

Nama Lengkap : Anton Setianto Soedarsono

Alias : No Alias

Profesi : Pengusaha

Tempat Lahir : Bandung

Tanggal Lahir : Jumat, 22 November 1940

Zodiac : Scorpion


No Relation

Biodata Dan Profil Lengkap Anton Setianto Soedarsono


BIOGRAFI

Anton Setianto Soedarsono menjadi komisioner PT. Bumi Resources Tbk sejak 2009. Dia lulusan dari Universitas Nasional Yokohama, Jepang pada 1966. Anton memulai karirnya dengan Pertamina pada 1966 sampai 1988 dimana selama lima tahun terakhir dia ditempatkan di kantor utama di Jakarta sebagai general manajer marketing untuk minyak mentah dan industri perminyakan luar negeri. Lalu dia bekerja secara independen sebagai konsultan untuk perusahaan minyak dan gas serta bisnis minyak internasional.

Kemudian dia memutuskan untuk bergabung dengan Unocal dan ditempatkan di kantor perwakilan Indonesia di Jakarta. Selama 10 tahun berkarir, Anton memangku beberapa posisi penting sebagai wakil presiden untuk minyak dan wakil presiden untuk urusan komersial hubungan pemerintahan.

Dalam bekerja dia pernah memiliki ide untuk menjual minyak mentah indonesia dengan harga premium pada tahun 1979. Selama empat tahun sejak 1994-1998 dia menjadi CEO dan Presiden Direktur dari Bakrie Investindo. Anton juga menjabat sebagai wakil presiden komisioner PT Bakrie Capital Indonesia pada periode 1998-1999.

Anton cukup dikenal di kalangan industri perminyakan di Indonesia. Jejak kariernya di dunia perminyakan tercatat di perusahaan lokal dan multinasional. Pria 72 tahun itu pernah berkarier puluhan tahun di Pertamina sebelum bergabung dengan perusahaan minyak Amerika, Unocal. Setelah itu pada 1994, dia bergabung dengan Grup Bakrie.

Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan pada November 2009, Anton adalah pemegang saham PT Energy Quantum Eastern bersama I Gusti Ngurah Isnawa. Anton duduk sebagai komisaris dengan menguasai 7 persen saham. Sisanya sebanyak 93 persen dimiliki I Gusti Ngurah, yang menempati posisi direktur.

Riset dan analisis oleh Vizcardine Audinovic



KARIR
  • Komisioner PT. Bumi Resources Tbk (2009)
  • Wakil presiden komisioner PT Bakrie Capital Indonesia (1998 - 1999)
  • CEO dan presiden direktur dari Bakrie Investindo (1994 - 1998)
  • General Manager Marketing untuk minyak mentah dan industri perminyakan luar negeri

Share this :

Previous
Next Post »